Memperbaiki Laptop Berhenti Mengisi / Pause Charging

Artikel Terkait

Dean's Virtual Studio

Dean's Virtual Studio

Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan Terima Kasih untuk tidak Copy Paste tanpa izin dan menghindari Plagiasi, dilindungi DMCA.

Ingin berlangganan artikel blog ini melalui Email? Masukan email Anda di bawah ini.
Cek email untuk konfirmasi

42 Komentar

  1. Daud berkata:

    laptop saya HP baterai litium di cas mentok 99 terus itu gimana ya

  2. Ayu berkata:

    laptop saya hp, tiba tiba mati total gtu pertama kalinya, saya pikir karena saya mainnya di atas kasur jd overheating gtu, trus setelah kejadian pertama, laptop saya di casnya paling sering nyangkut di 77 % dan ga nambah nambah. masih keulang sampai hari ini itu kenapa ya kak?

  3. Dika berkata:

    laptop saya HP pavilion 15, kenapa kok laptop saya waktu mengisi daya sangat lama tidak seperti biasanya,dan saat digunakan untuk bermain laptop bisa mati sendiri dan ada tulisan “locking”,kenapa ya ?

    • D-Artchitext berkata:

      Coba dikalibrasi baterainya, biar kapasitas real nya terpantau. Kemungkinan baterai sudah uzur atau cek dan bersihkan sambungan soket baterai. Klo untuk “locking” itu hanya proteksi sistem aja sebelum shutdown

  4. dhia berkata:

    baterai baru ganti 4 bulan, gk sadar wktu pakai laptop trnyta low baterai. setelah itu baterai tidak bisa penuh. mentok 29%. itu kenapa ya.

  5. Cellina Mauretta Laurent berkata:

    Laptop saya Lenovo Ideapad 330 14 baru 2 hari, dicharger cuman sampai 99% tidak sampai 100% kira² kenapa ya? Solusinya apa? Apa memang begitu?

    • D-Artchitext berkata:

      Sepertinya itu hanya masalah indikator level baterai saja, bisa diakali dengan kalibrasi supaya kondisi kapasitas baterai sesuai dengan yang nampak pada nilai persennya. Baca cara kalibarasi di halaman ini https://blog.finderonly.net/charging-cepat-tips-mengisi-baterai-smartphone.html, baterai hp vs laptop kalibrasinya sama saja.

Tambahkan Komentar