Rahasia Charger Cepat dan Tips Mengisi Baterai Smartphone

Dean's Virtual Studio

Dean's Virtual Studio

Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan Terima Kasih untuk tidak Copy Paste tanpa izin dan menghindari Plagiasi, dilindungi DMCA.

Ingin berlangganan artikel blog ini melalui Email? Masukan email Anda di bawah ini.
Cek email untuk konfirmasi

Artikel Terkait

78 Komentar

  1. Einstein berkata:

    Pernah denger sih kata orang “jangan sampai batre 0%, nanti performa baterainya menurun”. Nah ini kan bertentangan dengan kalibrasi baterai (perawatan baterai pada ponsel). Yang bener yang mana ya :v

    • D-Artchitext berkata:

      Sebenarnya ga bertentangan gan, karena kalibrasi baterai dilakukan sengaja utk mengukur kapasitas asli baterai dari kondisi nol hingga full supaya pengukurannya sesuai dengan kapasitas terkini. Sementara kalo kondisi baterai jangan sampai Nol itu biasanya tak sengaja, lama tidak dicas dll. Baterai jika tidak dicas kapasitas energinya menurun, apalagi klo sampai nol. Bisa-bisa nanti kandungan elektrolitnya hilang sehingga baterai bisa rusak atau cepat drop, gitu gan 🙂 Jadi dalam kalibrasi setelah baterai nol harus langsung dicas lagi segera.

  2. nita berkata:

    Pengecasan kadang berbunyi atau tidak tetap saja lama.tapi jika charger di colokan ke ponsel lain bisa nyala.kenapa yha ?

  3. Hendra berkata:

    Jadi Kisaran berapa persen batere baru di cas?

  4. Imel berkata:

    hpku xperia z2, udah fast charger juga. tpi kok ttp aja smpe brjam” baru pnuh. pdahal hp dlm keadaan mati swaktu di cas. adaptor nya atau charge nya yg udh ga bagus ya
    mksh

    • D-Artchitext berkata:

      masalah lama / tidak tntu sangat berpengaruh dari kapasitas baterai dan output daya, sangat matematis. jadi perlu jelas juga maksd berjam2, fast charge dsb dalam hitugan pasti

Tambahkan Komentar