15 Menit Cara Instal E-Learning Madrasah Online ke Hosting

Artikel Terkait

Dean's Virtual Studio

Dean's Virtual Studio

Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan Terima Kasih untuk tidak Copy Paste tanpa izin dan menghindari Plagiasi, dilindungi DMCA.

Ingin berlangganan artikel blog ini melalui Email? Masukan email Anda di bawah ini.
Cek email untuk konfirmasi

16 Komentar

  1. Sri Kuncoro berkata:

    Untuk dikunjungi 1200 an user aktif, paket hosting yang tepat seperti apa? Barang kali ada rekomendasi tempat sewa yang tepat…

  2. Nurudin berkata:

    di elerning madrasah negeri bagaimana cara dapatkan link instaler untuk hosting. kami sudah mempunyai hosting dan domain sendiri. apakah bisa membantu?

    • D-Artchitext berkata:

      Di video sudah ada cara downloadnya, atau kunjungi https://elearning.kemenag.go.id/ dan masuk, lalu download E-Learning, dan ingat pilih yg NON installer, atau untuk hosting

  3. Sri Kuncoro berkata:

    kelebihan dari hosting dibandingkan menggunakan vps apa…? Karena hosting yang kami sewa tidak support untuk e learning.

    • D-Artchitext berkata:

      Tergantung paket hostingnya dulu gan. Sebenarnya spesifikasi agar e-learning bisa jalan itu standar, cuma support php 5.6 dan extensi ioncube, itu sudah bisa tayang online. Hanya saja e-learning dipakai rutin oleh siswa dan guru, upload data dll. Jadi butuh space atau penyimpanan yang besar. Terlebih sejak e-learning 2.0.0 ada fitur CBT atau ujian online yg cenderung memberatkan CPU server. Jadi singkatnya, pilihan paket hosting harus oke supaya stabil, tp paket hosting standarpun bisa jalan selama aktivitas e-learningnya dibatasi.

Tambahkan Komentar