Cara Jitu Mencegah Copy Paste dan Disable Page Source

Artikel Terkait

Dean's Virtual Studio

Dean's Virtual Studio

Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan Terima Kasih untuk tidak Copy Paste tanpa izin dan menghindari Plagiasi, dilindungi DMCA.

Ingin berlangganan artikel blog ini melalui Email? Masukan email Anda di bawah ini.
Cek email untuk konfirmasi

97 Komentar

  1. " or ""=" berkata:

    walaupun gak 100%, yang penting kita udah berusaha antisipasi, hehehehe. terimakasih bang.

  2. Aliando Syahputra berkata:

    Peruma saja bang masih Rentan Kebobolan Untuk meng copas isi Artikel Nya
    1.Pada Google Chrome pada titik tiga saping sudut kanan atas, pilih “More Tools” Nanti terdapat menu “Developer Tools”, Ini kan bisa melihat Page Source/source code pada website Kita bang??

    2. Pada Perangkat Smartphone seperti Android/Ios, Pada Aplikasi Browser bisa untuk memblock tulisan dan mengcopas isi Artikel kita, dan juga bisa melihat Page Source/source code pada website Kita bang??

    • D-Artchitext berkata:

      Pahami dulu apa itu html, tujuan sharing script ini adalah pencegahan dan minimalisir abuse. Tidak pernah ada bahasa program yang 100% tidak bisa dibobol, no body’s perfect! Apalagi html source, salah satu alasan utamanya ya browser itu sendiri.
      Misal dari sisi javascript yang merupakan “bahasa terjemahan” eksekusinya membutuhkan source code dan browser harus bisa melihatnya, ya manusia juga bisa melihatnya. Html juga adalah client side, terjemahan browser user, bukan server side seperti php. Jadi tahu kan knp skr ga bisa 100% ngumpet?

  3. L sunarko berkata:

    Thank’s gan … siap dipraktekan

  4. Nyentrik berkata:

    susah gan, gak bisa. klo hanya protek teks dan gambar saja bisa

  5. Gori berkata:

    Tp nyatanya, meskipun CTRL+U udah dimatiin, fungsi view page source masih bisa dibuka dengan nambahin view-source: di url. Apa ada trik yg bener2 totalitas matiin view page source. Anggap saja pengunjung blog-nya bukan newbie lagi.

    • D-Artchitext berkata:

      Tidak ada yg 100% bisa disembunyikan sourcenya gan, ini berkaitan dengan engine blognya, server side, juga user side spt jenis browsernya. Dan itu semua kan gak bisa kita atur misal user harus pake browser X, terlebih perangkat yg umum dipakai ya kebanyakan free sehingga larinya ya open source.

Tambahkan Komentar